28 Oct

Sah! Pimpin HMI Jaksel, Safa Dorong Kader Jadi Enterpreneur

Jawapos – Konferensi Cabang Himpunan (Konfercab) ke-8 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Selatan telah melahirkan kepemimpinan dan spirit perjuangan yang baru.

Dalam prosesnya, 13 Komisariat se Jakarta Selatan mewarnai dinamika forum Konfercab VIII Jakarta Selatan, Sabtu (7/4) di Sekretariat Bersama Cilosari 17.

Sekalipun memang forum Konfercab akhirnya sempat mengalami penundaan atas kesepakatan peserta, karena terjadi keributan dari pihak tak dikenal.

“Forum sepakat untuk menunda dan memindahkan lokasi konfercab, saya langsung mengkondisikan ruangan yang hendak dipakai, maka Konfercab dilanjutkan di Aula MT Harley di Lenteng Agung,” ujar Nira Silawane, Ketua Panitia Pelaksana Konfercab VIII HMI Jakarta Selatan melalui siaran persnya, Selasa (10/4).

Selanjutnya, proses Pemilihan Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Selatan dilakukan dan akhirnya memutuskan dan menetapkan Safarianshah Zulkarnaen.

Safariansyah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih HMI Cabang Jakarta Selatan periode 2018–2019.

“Melalui kerja kolektif dan kolosal, mari bersinergi untuk memberikan kontribusi nyata kita sebagai katalisator perjuangan HMI Cabang Jakarta Selatan,” jelas dia.

“Kini saatnya berbenah diri dan menampilkan wajah HMI Jakarta Selatan sebagai rumah berkarya dan barometer perkaderan HMI se Jakarta,” lanjut pemuda yang juga mantan Presiden BEM KM IISIP Jakarta.

Safa-sapaannya- menjelaskan bahwa pihaknya akan menjadikan HMI Cabang Jakarta Selatan, sebagai barometer perkaderan HMI Se DKI Jakarta.

Caranya dengan menghidupkan instrumen perkaderan yang memiliki corak yang sistematis.

“Kita harus pastikan bahwa HMI Cabang Jakarta Selatan dapat menjadi mercusuar perkaderan, pada periode sebelumnya di bawah kepemimpinan Ary Safari Mau sudah diletakkan pondasinya, tinggal tugas saya bersama seluruh stakeholder bersama melanjutkan dan mengkreasikan gagasan besar ini. Termasuk mendorong menghidupkan jiwa enterpreneur di kalangan kader HMI,” pungkas dia.

 

Dilansir dari https://www.jawapos.com/jpg-today/10/04/2018/sah-pimpin-hmi-jaksel-safa-dorong-kader-jadi-enterpreneur

Leave a Reply