18 Nov

Safarianshah: PB HMI Harus Buktikan Berani dan Lantang Kritik Pemerintah!

JAKARTA – Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Selatan, Safarian Shah Zulkarnaen mendukung pelaporan PB HMI kepada pihak Kepolisian terkait adanya tudingan kepada PB HMI yang menerima dana dari Badan Intelijen Negara (BIN) untuk bungkam dan tidak mengkritik Pemerintah.

Namun, Safarianshah menuturkan, selain harus tuntas menempuh jalur hukum tentunya PB HMI harus mampu, sanggup dan berani membuktikan bahwa PB HMI tidak diposisikan sebagai organisasi mahasiswa yang sedang ‘dikondisikan’ Pemerintah.

“Bila PB HMI merasa dirugikan, saya pikir langkahnya tepat untuk menempuh jalur hukum. Setidaknya, pada sisi itu akan membuat persoalannya menjadi jelas. Apakah tudingan itu merupakan suatu fakta yang nyata terjadi atau memang suatu fitnah yang sengaja ditujukan untuk merusak citra himpunan, ” ujar Safarianshah.

Selain itu, Safarianshah menantang PB HMI agar tidak hanya menempuh jalur hukum, tetapi PB HMI harus mampu membuktikan sebagai organisasi mahasiswa tingkat nasional tetap lantang dan berani menyajikan kritik konstruktif kepada Pemerintah.

“Persoalan ini sebenarnya mudah dibaca pattern nya. Bila memang benar PB HMI tidak menerima dana untuk menutup mulutnya yang ditujukan agar gerakan mahasiswa melempem, ya buktikan saja bahwa PB HMI adalah organisasi yang gandrung mengkritik. Maka dari itu, HMI Cabang Jakarta Selatan menantang PB HMI membuktikan hal itu, ” jelas Safarianshah.

“PB HMI harus jujur atas dirinya dan harus jujur atas perjuangannya. Bila tudingan itu fitnah, maka perjelaslah dengan kejujuran yang dilandasi fakta sebenarnya. Namun, apabila tudingan kepada PB HMI merupakan fakta, HMI Cabang Jakarta Selatan siap berjuang untuk menyelamatkan HMI dari upaya pengkhianatan dan kemunafikan atas khittah perjuangan HMI sesungguhnya,” tutup Safarianshah.

Leave a Reply