28 Oct

Ketum Terpilih Siap Jadikan HMI Jaksel sebagai Barometer Perkaderan

Indopos – Konferensi Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Selatan VIII telah melahirkan kepemimpinan dan spirit perjuangan yang baru di Sekretariat Bersama Cilosari 17.

Namun, dalam perjalanannya, forum sempat mengalami penundaan atas kesepakatan peserta karena terjadi keributan dari pihak tak dikenal. “Forum sepakat untuk menunda dan memindahkan lokasi Konfercab, saya langsung mengkondisikan ruangan yang hendak dipakai, maka Konfercab VIII dilanjutkan di Aula MT Harley di Lenteng Agung,” ujar Nira Silawane, Ketua Panitia Pelaksana Konfercab VIII HMI Jakarta Selatan, kepada INDOPOS, Selasa (10/4).

Kemudian dalam lanjutan sidang Pleno 4 tentang Pemilihan Ketua Umum, hanya dihadiri 8 Ketua Umum Komisariat se Jakarta Selatan. Sementara, 5 Ketua Komisariat lainnya berhalangan hadir.

Akhirnya, forum memutuskan dan menetapkan Safarianshah Zulkarnaen sebagai Ketua Umum terpilih HMI Cabang Jakarta Selatan periode 2018 – 2019.

Safarianshah Zulkarnaen dalam kesempatan itu menegaskan komitmennya melalui kerja kolektif dan kolosal, bersinergi untuk memberikan kontribusi nyata sebagai katalisator perjuangan HMI Cabang Jakarta Selatan. “Kini saatnya berbenah diri dan menampilkan wajah HMI Jakarta Selatan sebagai rumah berkarya dan barometer perkaderan HMI se – Jakarta,” tegas Safarianshah yang juga mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa KM Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta.

Sementara itu, peserta Konfercab VIII juga sepakat untuk membuat surat pernyataan bahwa penyelenggaraan Konfecab VIII sah dan memang sesuai konstitusi dan atas kesepakatan forum untuk dilanjutkan di Aula MT Harley yang menetapkan Safarianshah Zulkarnaen sebagai Formateur Ketua Umum HMI Jakarta Selatan dan Syahrul Rizal sebagai Mide Formateur.

 

 

Dilansir dari https://indopos.co.id/read/2018/04/10/134234/ketum-terpilih-siap-jadikan-hmi-jaksel-sebagai-barometer-perkaderan

Leave a Reply