19 Dec

HMI Jaksel Minta Ketum PB HMI Jawab Polemik

JAKARTA – Di tengah gejolak isu pelengseran Ketua Umum PB HMI akibat tindakan tidak terpuji, Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Selatan, Safarian Shah Zulkarnaen ingin melakukan tabayyun dan meminta kesediaan Ketua Umum PB HMI hadir dan memenuhi permohonan audiensi dengan HMI Jakarta Selatan.

“Arus informasi begitu deras dan hampir membabibuta, orang tidak canggung dan malah bangga mengkritik yang lebih mengarah pada penghinaan dan menjatuhkan martabat manusia. HMI Cabang Jakarta Selatan tidak mau terbawa arus itu, oleh karena itu kami ingin menekankan untuk melakukan tabayyun dengan Ketua Umum PB HMI, insya Allah hari ini suratnya kami akan ajukan,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Selatan, Safarian Shah Zulkarnaen.

Selain itu, Safarian Shah menambahkan, HMI Cabang Jakarta Selatan ingin memberikan saran kepada PB HMI untuk senantiasa lebih membuka ruang dialog dalam menjawab beragam persoalan yang mengemuka.

“Kita harapkan terciptanya ruang dialog dengan Ketua Umum dan fungsionaris PB HMI untuk menjawab persoalan yang kini menjadi buah bibir kader HMI se Nusantara, jangan sampai justru muncul kesan PB HMI lebih gemar menabung masalah,” tambah Safarian Shah.

“Alangkah eloknya bila Ketua Umum PB HMI hadir dan memberikan penjelasan dalam audiensi dengan HMI Cabang Jakarta Selatan dan kepada kader HMI se Indonesia tentang apa yang terjadi, insya Allah akan membuat reda kisruh yang tengah bergejolak,” lanjut Safarian Shah.

Namun, bila dalam upaya tabayyun itu terkonfirmasi adanya pelanggaran konstitusi, HMI Cabang Jakarta Selatan menegaskan sikapnya untuk menempuh jalan perjuangan konstitusional.

“HMI Cabang Jakarta Selatan secara kelembagaan wajib untuk melakukan crosscheck dan tabayyun, lalu bila ada temuan yang terkonfirmasi sebagai pelanggaran konstitusi maka kami akan perjuangkan secara konstitusional,” tutur Safarian Shah.

“Saya himbau kepada seluruh kader HMI se Jakarta Selatan untuk tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi. Mari budayakan tabayyun, HMI Jakarta Selatan insya Allah akan mengikhtiarkan jalan perjuangan yang terbaik untuk Himpunan,” tutup Safarian Shah.

Leave a Reply